Wednesday 27 July 2016

Ini Aku Atau Orang Lain

Aku hidup dizaman menurut orang.
Aku harus menurut kepada kebenaran, kebenaran yang disepakati orang.
Aku harus percaya kepada berita, berita yang dibuat-buat orang.
Aku harus percaya kepada ilmu pengetahuan, pengetahuan yang dirancang orang
Aku harus percaya kepada sejarah, sejarah yang dijungkir-balikkan orang.
Aku harus makan, makanan yang menurut orang lezat.
Aku harus minum, minuman yang menurut orang sehat.
Aku harus pakai, pakaian yang menurut orang terhormat.
Aku bukan aku, kehendakku bukan kehendakku.
Aku adalah jiwa yang terkungkung dalam hasrat orang lain.
Aku bukan aku, pikiranku bukan pikir anku.
Aku adalah akal yang terpenjara dalam pikiran orang lain
Aku bukan aku, aku adalah kamu
Kamu bukan kamu, kamu adalah mereka.
Mereka bukan mereka, mereka adalah orang lain.

Regards from Yassin Arief

ini  aku atau orang lain

Share:

0 comments:

Post a Comment