Thursday 14 July 2016

Pemuda Indonesia

Lagi browsing di website nya Mas Pandji tiba-tiba nemu kalimat yang luar biasa ini, jadi ceritanya beliau ditanya oleh seorang wartawan mengenai keadaan Pemuda Indonesia saat ini, dan yang beliau katakan adalah :


" Kualitas anak muda Indonesia justru lagi hebat-hebatnya dan saya bisa jelaskan kenapa. Dari saya SD, tawuran sudah ada. Tapi tau nggak apa yg tidak ada pas jaman saya SD dan sekarang ada dimana-mana di Indonesia? Pemuda Indonesia juara olimpiade robotik, pemuda Indonesia juara olimpiade fisika, pemuda Indonesia juara olimpiade kimia, pemuda Indonesia diundang keliling Amerika termasuk mekkahnya hiphop, New York. Pemuda Indonesia juara paduan suara, pemuda Indonesia mendirikan gerakan sosial yang terpadu di lebih dari 20 kota di Indonesia. Mereka tidak pernah didengar rakyat Indonesia karena hampir semua media memberitakan keburukan pemuda Indonesia. Untuk setiap 300 pelajar yang sedang tawuran di jalanan, ada 30.000 pelajar yang lagi belajar, menggali potensi, berpikir dan berkarya. Media tidak pernah bertemu mereka karena mereka ada di dalam lingkungan sekolah, media tidak pernah beriakan mereka karena pelajar yang sedang belajar tidak menarik dibandingkan dengna pelajar yang sedang membacok. Setiap kali saya bertemu orang yang bilang pemuda Indonesia kualitasnya sedang buruk, saya yakin dia harus mengganti bacaan dan tontonannya "


Dan memang yang dibicarakan beliau bukanlah omong kosong belaka, terbukti kemarin pemuda Indonesia juara pertama lomba paduan suara internasional, Claudio Monteverdi Choral Festival and Competition, yang berlangsung di Venesia, Italia.

Mereka mengalahkan negara-negara sedunia yang tentu bukan hal mudah, dan juga butuh perjuangan dan pengorbanan super ekstra untuk hasil maksimal seperti itu.

Dan yang menarik, lagu yang direpresantifkan adalah lagu daerah asal Papua, Yamko Rambe Yamko. Karena mereka percaya aransemen dan koreografinya dapat menjadi andalan melawan peserta lainnya.

Dan ternyata, BOOM !! , mereka menang.

Selamat atas kemenangan kalian, terima kasih telah membuat sang saka merah putih berkibar di kancah dunia. terima kasih

Dan bagi para pemuda Indonesia lainnya/

Ayo.

Bangkitlah, buktikan kalo kalian bisa menjadi seperti mereka ( sang pemenang )

Bangkitlah, buktikan kalo kalian bisa menjadi juara

Bangkitlah, buktikan kalo kalian bisa mencatatkan panji Indonesia di kancah dunia.

Regards from me
Pemuda Indonesia




Share:

1 comment:

  1. Katanya sok sok an bisa nulis bukan Nasionalis apalagi agamis tapi Gila aja tulisannya Freelance of Thinker banget, salut salut but setiap orang emang kudu merdeka dan di apresiasi. Masaqin manusia merdeka!

    ReplyDelete