Wednesday 24 August 2016

Wejangan

Kata orang, pede itu boleh
Tapi kata orang juga, kepedeen itu nggak boleh

Ya kurang lebih itu inti dari wejangan yang saya peroleh dari salah satu teman saya, perihal jabatan.

Jadi gini, pada awalanya saya pengen dan ngebet banget jadi sekum IPM, sampe ngelobby orang-orang penting dan udah ada hasilnya, lumayan

Sampai tiba suatu saat, wejangan yang menurut saya luar biasa ini.

" Bahwasanya jangan mencari jabatan, tapi biarkanlah jabatan yang mencari kamu "

Terdiam dan termenung saat mendengarnya. Saya merasa bahwa paradigmaku selama ini salah. Salah besar.

Dan seketika itu juga, saya mulai memikirkan kata-kata tersebut. Untuk apa sih mencari jabatan? Ya memang benar kalau jabatan itu penting, tapi lebih penting profesionalitas.
Maka dari itu, saya ubah mindsetku menjadi bekerja semaksimal mungkin agar jabatan mencari saya wkwk.

Komputer, buku, pena, surat dan proposal. Bismillah

Regards

Share:

0 comments:

Post a Comment