Wednesday 13 June 2018

Jangan Gegabah


Sangat jarang aku menolak amanah. Sebab tak sanggup kembali berdarah. Hanya untuk berbenah. Karena semua sudah salah kaprah.

Saat itu purnama mencekah. Melihat dua insan saling berbagi masalah. Menghabiskan malam dengan lincah. Apakah perasaan ini sebuah musibah? Atau justru anugerah?

Aku hanya mematung pasrah. Ketika kau melanjutkan langkah. Tanpa menyempatkan beramah tamah.

Sungguh tak sanggup berpisah. Menghabiskan waktu di antah berantah. Tanpanya aku menjadi salah tingkah. Sialnya aku terlalu gegabah. Dengan bodohnya memberikan arah. Hingga tertangkap basah.

Memang sejak awal sudah salah. Bahwasanya kita berbeda cara beribadah. Aku yang membaca Al-Fatihah. Dan kamu yang merayakan Paskah. Aku tidak sabar masuk kuliah. Tanpanya, aku terlalu lemah.

Perhatikan langkah. Jangan gegabah. Tahan amarah. Kurangi marah-marah. Sebab dirimu hanya bisa mencegah.


- 13 Juni 2018


Share:

0 comments:

Post a Comment