Saturday 1 February 2020

1 Februari 2020

Resmi sudah hari ini aku berumur 20 tahun. Mencapai usia kepala dua. Cepat sekali kurasa 20 tahun berjalan. Hari yang kata banyak orang istimewa, tapi aku merasa bahwa hari ulang tahun justru biasa saja. Aku cenderung sedih, karena selama 20 tahun tidak banyak yang bisa kulakukan. Aku semakin menyadari, bahwa semakin tua akan semakin dekat dengan kematian. Tapi aku juga tak ingin remaja terus menerus. Apalagi hidup abadi.

Aku sempat merasa senang dan terharu karena orang yang pertama mengucapkan ulang tahun kepadaku adalah Mamaku. Tepat ketika aku baru saja pulang dini hari, ia yang membukakan garasi kemudian memelukku ketika aku masuk kamar. Momen yang langka sekaligus dramatis. Terima kasih Ma.

Beberapa keluarga dan teman juga mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku di-iringi harapan-harapan yang menurutku tidak ada nilai plus nya. Adekku juga mengucapkannya kepadaku, bahkan menyindirku sepanjang hari. Sengaja hari ini aku berada di rumah saja. Karena hari ini hari yang momentual, sehingga aku merasa perlu menghabiskan hari di rumah saja.

Mencoba memahami kondisi rumah sekarang sekaligus merekatkan hubungan keluarga yang entah komunikasinya berjalan buruk. Walaupun ayahku tak mengucapkan kata ulang tahun kepadaku.
Share:

0 comments:

Post a Comment