Sunday 11 September 2016

Bakti Sosial Di Dusun Sunyo

Sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain, hadist itu adalah pegangan kami, panitia Baksos Mu'allimin selama di Dusun Sunyo, Kulonprogo. Tempatnya jauh dari suasana kota, dingin namun menyenangkan. Airnya aja kayak di Kota Batu, bikin kangen deh

Mulai dari tabligh akbar, terlihat antusiasme tinggi para warga, padahal konon disini dulu adalah kampung buddha, namun perlahan-lahan menjadi muallaf. Lalu keesokan harinya ada sholat ied berjamaah, penyembelihan hewan qurban dan bazaar murah. Kerennya, angkatanku, Trah SGLR, menyumbang 2 kambing untuk diqurbankan.

Disana, saya ditugaskan menjadi divisi konsumsi dibawah pengarah Azzam, ya ngatur-ngatur masalah snack gitulah, kalo makan besar sih udah disediain amatuan rumah, jadi nggak perlu masak dan sebagainya.

Warganya juga ramah-ramah, namun ada kejadian lucu sih, waktu itu saya ama Bambang lagi wudlu, tiba-tiba krannya Bambang lepas, airnya muncrat semua, dia kebingungan terus minta bantuan ama mas-mas disana, dianya malah ditertawain sambil ngekek. Seiring berjalannya jam disana ternyata saya baru tahu, kalo mas-mas itu otaknya error alias idiot gitulah.

Regards


Share:

0 comments:

Post a Comment