Tuesday 2 May 2017

Mendengarkan Pejabat

Datang akan pergi
lewat kan berlalu
ada kan tiada
bertemu akan berpisah

Keluarga Resident (91) hari ini telah menjadi purnakader Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Mereka telah resmi menjadi alumni. Setlah 6 tahun lamanya terkurung di kawah candradimuka. Berbagai pelajaran berharga dan tak berharga tentu telah mereka dapatkan. 


Dengan segala keunikan dan ke-estetikan mereka, keluarga 91 dilepas oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang dihadiri oleh salah satu pejabat penting di Indonesia. Yups, ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Bapak Zulkifli Hasan.


Kebetulan saat itu saya menjadi bagian iringan penyambut beliau, saya memakai jas IPM dan bertatap muka secara dekat dengan beliau yang kemudian dengan sigap beliau berjalan menuju kursi tamu di depan barisan undangan.


Beberapa saat kemudian, beliau naik ke atas mimbar untuk memberikan pidato sekaligus sosialisasi 4 pilar. Perpisahan feat sosialiasi 4 pilar, menggelikan bukan.


Ketika momen yang santai dan penuh haru malah dijejali dengan sesuatu yang formal, sungguh racikan yanh tidak pas. Heuheu

Awalnya beliau bercerita tentang masa kecilnya, cukup menarik. Tapi ketika masuk bagian sosialiasi, keadaan mulai berubah.

Semua menjadi membosankan, garing, stagnan, tak ada inovasi sama sekali.

Padahal yang ngomong ketua MPR loh, ketua MPR!

Tapi kok memuakkan yah.

Sayang sekali.

Regads




Share:

0 comments:

Post a Comment