Friday 23 March 2018

Prioritas

Akan datang waktunya disaat orang-orang yang dahulu selalu punya waktu untuk sekedar menghabiskan waktu bersama atau sekedar bercengkrama dalam chat berubah, bahkan termasuk orang uang kita sayang.

Dahulu mungkin kemana saja pun ayo. Berbicara berjam-jam pun juga ayo. Bahkan selalu tau kabar masing-masing sedetail mungkin tanpa ada yang terlewat.

Namun seiring berjalannya waktu, ada yang menjadi sibuk dengan organisasinya. Ada yang menyibukkan diri dengan sekolahnya, dan ada pula yang sibuk dengan orang lain yang lebih disayang. Masing-masing orang menjadi punya prioritas tersendiri.

Tidak bisa disalahkan juga. Tidak selalu orang yang dulu berada di list teratas prioritas mereka akan tetap jadi yang teratas.

Dan karena itu, kamu menjadi belajar. Bahwa teman makan yang dapat diajak kemanapun, sahabat susah senang yang selalu update cerita terbaru, bahkan orang tersayang yang seharusnya selalu ada untuk kitapun dapat berubah. Perlahan-lahan mereka punya prioritas lain yang akan menggeserkan kamu yang dulu pernah masuk prioritas teratas mereka.
Kamu hanya perlu belajar satu hal.

Jika kamu tak lagi menjadi prioritas teratas untuk orang yang kamu jadikan prioritas nomor satu dalam hidupmu, kamu harus belajar merelakan mereka dan menata ulang prioritasmu.
Kamu hanya perlu menjadi sedikit terbiasa.

- Warung Pak Man, bersama Bintoro dan Bocil






Share:

0 comments:

Post a Comment