Monday 29 November 2021

30 November 2021

Bicara dengan diri sendiri membuatku berkembang sampai sejauh ini. Aku seirngkali berbicara pada diriku sendiri di depan cermin.

Sederhana. Namun membuatku merasa lebih tenang dan percaya diri. Aku sadar bahwa aku harus bisa membuat diriku sendiri bangkir. 

Diriku sendirilah yang dapat mengubah nasibku. Dan aku harus meyakinkan diriku sendiri.

Sehebat apapun orang lain. Yang dapat meyakinkanku adalah diriku sendiri. Dirikulah yang paling tahu kemampuanku.

Dirikulah yang tahu batasku. Dirikulah yang paling dekat denganku. Kuncinya adalah percaya dan yakin.

Ketika banyak masalah datang. Ketika diriku sedang frustasi. Aku memilih untuk sendiri dulu. Aku mengistirahatkan fisik dan mentalku. 

Aku ingin sendiri namun aku pun ingin disemangati. Akhirnya diriku pun berbicara kepada diriku sendiri. 

Sederhana. Dan kadang orang lain menganggap ini aneh. Tapi diriku tidak peduli.

Yang aku pedulikan adalah kesehatan mentalku. Karena aku sayang dengan diriku senditi dan itulah caraku untuk self healing.
Share:

0 comments:

Post a Comment