Friday 25 November 2016

Nasionalisme Sepak Bola



Malam tadi, timnas sepakbola Indonesia bertanding melawan timnas Singapura, ini merupakan pertandingan terakhir di fase penyisihan grup AFF.

Jika Indonesia seri, maka tidak akan lolos ke babak semifinal, apalagi kalo kalah. Dan kalaupun menang, Indonesia bisa lolos dengan jaminan Thailand menang melawan Filiphina.

Dan untungnya Allah memberkati Indonesia.

Indonesia menang melawan Singapura dengan skor 2-1. Heuheu

Thailand menang melawan Filiphina dengan skor 4-2. Heuheu

Merupakan suatu kebanggaan bagi saya mendengar berita baik tersebut. Dan saya menonton langsung di TV bersama teman-teman di aula asrama. Dengan kondisi besok masih ujian heuheu.

Tapi nggak papalah, ini juga yang dinamakan bela negara, bagian dari materi yang diujikan besok, kan mapelnya PKN heuheu. Entah mengapa hati saya sangat tertarik melihat permainan timnas, seakan-akan ada panggilan jiwa untuk menontonnya.

Mata super fokus ketika menyerang, memborbardir pertahanan lawan

Terasa tegang ketika kandang diserang

Bersorak senang ketika memasukkan gol

Dan menatap pilu ketika kemasukan gol

Semua euforia itu diluar kendali saya, dan mungkin juga teman-teman. Atau mungkin sudah menjadi tabiat menjadi warga NKRI ketika tim kebanggaan berlaga seolah-olah kita sedang berada di dalam stadion, menatapnya dengan mata telanjang.

Ah sudahlah, jangan dipikirkan, yang jelas Indonesia menang dan lolos menuju babak semifinal.

Terima kasih timnas, sudah membuat saya bersemangat belajar malam ini

Regards

Share:

0 comments:

Post a Comment