Wednesday 30 November 2016

Remidial

Hasil tidak akan mengkhianati usaha, memang, dan ending dari ujian tanpa belajar adalah nilai yang jeblok. Semua nilai PAS yang udah keluar sekitar 7 mapel, dan saya semuanya remidi heuheu. Pelajaran yang paling difokuskan dijurusan saya, Kimia, Fisika dan Biologi saya malah remidi. 

Ya inilah akibat jika manusia hanya mengandalkan tawakkal tanpa pernah berikhtiar atau berikhtiar tapi tidak maksimal. Allah tidak akan menguji seseorang diluar batas kemampuannya, saya yakin saya mampu untuk belajar lebih baik, hanya saja rasa malas datang dan merasa nyaman dengan badan saya.

Malam-malam ujian hanya saya habiskan untuk bersenang-senang, tanpa mengkhawatirkan kalo besok ada ujian. Saya juga tidak terlalu mengandalkan contekan, hanya beberapa mapel saja yang saya rasa sangat sulit untuk dikerjakan.

Saya hanya berpikir untuk bisa menggunakan akal logika untuk mengerjakan soal tanpa mempelajari kisi-kisi dan materi. Dan endingnya, Bisa, tapi tidak maksimal. Ibrah yang dapat saya ambil adalah pelajaran yang kalian dapatkan di kelas tidak bisa terus-menerus ada di otak kalian.

Itu semua harus diasah dan dimurojaah agar tidak menghilang begitu saja, semakin banyak berlatih dan mengingat kembali akan memaksimalkan fungsi otak. Tapi tidak akan bisa semaksimal otak Lucy, salah satu tokoh dalam film tentang fungsi otak yang berjudul Lucy. Heuheu

Regards

Share:

0 comments:

Post a Comment