Thursday 6 October 2016

Pak Anies

Pak Anies Baswedan, saya belum pernah bertatap muka dengan idola yang satu ini. Tapi saya tahu ide, gagasan, terobosan, dan kepribadiannya yang sungguh luar biasa.

Mantan Rektor Universitas Paramadina, beliau menjadi rektor termuda di Indonesia menggantikan Pak Nurcholis Majid yang kala itu pensiun dari Rektor Universitas Paramadina. Pak Anies menjadi rektor ketika umur baru berkepala 3.

Beliau juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Kabinet Jokowi, meskpiun akhirnya direshuffle tapi jejak-jejaknya kala menjabat masih bisa dirasakan hingga sekarang.

Seperti UN yang sudah tidak menjadi syarat kelulusan dan ditundanya kurikulum 2013 atau K13, yang katanya bikin model belajar menjadi monoton.

Beliau merupakan sosok akademisi yang disegani, kontribusi bagi Indonesia sudah tak terhitung jumlahnya, mulai dari menggagas Indonesia Mengajar yang sangat fenomenal dan menerapkan kurikulum Anti Korupsi di Universitas Paramadina, btw beliau juga pernah menjadi tim penyelidik kasus Cicak vs Buaya part 1.

Dan saat ini beliau menjadi Cagub Jakarta, diusung oleh Partai Gerindra, jujur, saya tidak melihat siapa partai yang mengusungnya, tapi siapa yang diusung partai tersebut.

Yups, pilihan yang sangat bijaksana dengan mengusung Pak Anies Baswedan, dan saya mendukung penuh beliau.

Seperti kata Bung Hatta, setiap pemimpin adalah pendidik dan setiap pendidik adalah pemimpin.

Dan Pak Anies Baswedanlah orangnya.

Memang beliau kurang pengalaman dalam memimpin suatu daerah, tapi sungguh, pemimpin yang sejati tidaklah menawarkan masa lalunya, tapi menawarkan masa depannya, ide kedepannya, bagaimana kondisi Jakarta kedepannya.

Dan inilah waktunya, Pak Anies Baswedan.

Indonesia butuh figur-figur baik seperti anda. Wish you are the best

Regards, inspiring from Pandji Pragiwaksono


Share:

0 comments:

Post a Comment