Monday 31 October 2016

Social Youth Camp II

" Saatnya pemuda berkarya untuk Indonesia "

Itu adalah tema Social Youth Camp 2 tahun ini, singkat, padat dan menggairahkan. Yups, saya berhasil lolos menjadi peserta SYC kali ini, setim dengan Muria dan Mumtaz, dan sekelompok dengan Zahra, Nada dan Revi dari MAN 9 Jakarta, serta Neva, Bening dan April dari MA Darul Ulum Jombang.

Dan SYC ini adalah event nasional pertama yang saya ikuti, seru deh pokoknya. Ada Dialog kebangsaan yang diisi oleh Rizal Ramli dan Romo Mudji. Terus Talkshow dari 1000 Guru dan Dreamdelion.

Ada juga sosialiasi dari Search Common Ground UNICEF dan UNESCO, terus yang paling seru adalah kelas parlemen. Dengan topik mengenai kekerasan dalam pendidikan. Heuheu saya kebagian kubu pro. Sengit dah sidangnya.

Lalu Edutrack ke Balaikota Jakarta, Museum Nasional dan ke Monas. Dan alhamdulillah pas otw Munes ketemu ama Basuki Tjahaya, Djarot, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Agus Harimurti dan Mpok Sylvi yang lagi kampanye, beruntung banget ya haha.

CNF atau Culture Night Festival adalah kegiatan yang menegangkan, disana tim saya menampilkan Lagu Coffee Blues Jogjaku dari Jhampe Jhonson. Terus yang MA DU tampil baru dan MAN 9 tampil silat. Diakhiri dengan flashmob lagunya Pogo-Pogo dari Ungu. Asyik banget dah heuheu.

Dan dihari terakhir adalah outbond, agenda sebenarnya sih aksi damai, tapi ada kendala jadinya cancel deh. Tapi outbondnya tetep seru kok.

Nggak rugi bayar mahal-mahal buat ikut SYC, semoga tahun depan bisa lebih kreatif lagi hehe.

Regards


Share:

0 comments:

Post a Comment