Thursday 6 October 2016

Mencari Ridho Allah

Malam ini, saya kedatangan tamu di asrama, seperti pada malam-malam biasanya, ada kakak alumni Mu'allimin yang bercerita dan memberikan motivasi.

Namanya kak Aldan, alumni Muallimin tahun 2010, alumni Universitas Al Azhar, banyak inspirasi baru yang saya dapatkan dari beliau. 

Ada 3 point.
Yang pertama, jangan lupa bersyukur dan dikuatkan imannya. Karena keadaan diluar berbeda dengan keadaan di Muallimin, disana lebih bebas, lebih banyak godaannya, bisa jadi kalo lemah imannya malah murtad.

 Yang kedua, jika tidak bisa mengharumkan nama almamater, jangan menjelekkan nama almamater,  jaga diri jangan sampai tingkah lakunya malah berdampak buruk terhadap citra madrasah

Yang ketiga, hidup itu hanya untuk mencari ridho Allah. Beliau bercerita bahwa berkat ridho orang tuanya lah beliau dapat bersekolah sampai ke Mesir.

 Beliau juga menceritakan keunggulan Al Azhar, universitas tertua tersebut menggunakan metode nasab ketika mempelajari Al Quran dan As Sunnah. Jadi beliau belajar dari gurunya, gurunya belajar dari gurunya, begitu terus sampai Nabi Muhammad. Sehingga ilmu yang sampai itu benar-benar ilmu yang diajarkan oleh Nabi Muhammad. 

Regards

Share:

0 comments:

Post a Comment