Tuesday 11 October 2016

Mereine Syndrom

PKU Jogja, untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki disini. Ruang THT adalah sebab yang menarik saya untuk berkunjung kesini. Periksa telinga yang error.

Setelah konsultasi dan di check sama dokter, ternyata saya terkena Mereine Syndrom, suatu kondisi dimana gendang telinga bolong atau retak.

Hal itu menyebabkan air yang masuk kedalam telinga merembes ke sistem bagian dalam, dan itu menyebabkan genangan air didalam sistem telinga. Nampaknya genangan di telinga saya sudah sangat pasang sampai cairan yang keluar banyak banget.

Cairan yang keluar awalnya bersih, namun akibat melewati kopok telinga sehingga ketika keluar warna cairannya kuning dan bau. Jijik gimana gitu.

Dan juga akibat genangan air tersebut, saraf telinga terganggu dan akibatnya sampai ke kepala, bikin pusing tepatnya.

Selain itu, bagian bawah telinga saya juga bengkak akibat genangan, bikin nyeri ketika buka mulut soalnya otot yang bergerak menyentuh saraf telinga.

Tapi alhamdulillah ada obat yang insya allah bisa mengatasi semua itu, tapi tetap Allah lah yang bisa menyembuhkan saya.

Regards


Share:

0 comments:

Post a Comment