Monday 26 December 2016

Ada Apa Dengan Komunis (2)



Yups melanjutkan dari tulisan Ada Apa Dengan Komunis (1), jadi dibawah ini Propaganda Bahaya Kuning Dari Utara dan Ancaman Kebangkitan Hantu Komunisme.

Ketiga, Tebar Keresahan Tentang Masuknya Organisasi-Organisasi Asing

Disini mereka angkat seakan organisasi asing baru boleh masuk di masa Jokowi dengan PP No 58 dan 59 tahun 2016 tentang Ormas yang didirikan oleh WNA. Padahal sesungguhnya kedua PP itu adalah peraturan pelaksanaan UU No 17 tahun 2013 yang disahkan di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono. --- Sumber

Keempat, Angkat Hantu Bahaya Laten Komunis Di Indonesia

Mereka angkat seakan ideologi yang sudah usang itu akan bangkit kembali. Seperti berita tentang keinginan Jokowi untuk meminta maaf kepada keluarga korban PKI. Padahal faktanya Jokowi tak akan meminta maaf ke eks PKI. -- Sumber




Keempat strategis propaganda itu kemudian mereka hubungkan dalam satu payung, yaitu sentimen rasis anti cina.. Mereka tidak memisahkan ras Cina yang WNI ataupun ras Cina yang WNA. Dalam propaganda mereka, yang namanya Cina adalah satu.

Selain itu, Cina juga diidentikkan dengan Kristen dan Komunis, sehinga tidak aneh dalam setiap propaganda mereka ditulis Cina Kristen atau Cina Komunis. Artinya, semakin jelas bahwa mereka ingin menebar rasisme.

Dari propaganda rasisme, mereka munculkan rasisme dan memancing konflik di masyarakat dengan membenturkan pribumi dengan WNI keturunan Cina. Bahkan mereka membohongi dan memprovokasi TNI dengan angkat hantu komunisme dan mitos banjirnya orang Cina di Indonesia.

Siapa saja aktor-aktor politik dibalik 4 strategi propaganda yang mengerikan ini ?

Silahkan cari sendiri di Google heuheu,saya tidak ingin menimbulkan fitnah bagi mereka, apalagi sampai ntar dijerat UU ITE heuheu. Yang jelas, percaya atau tidak percaya merupakan suatu hal yang nisbi didunia.

Regards.





Share:

0 comments:

Post a Comment