Saturday 17 December 2016

Garuda Dalam Kandang Gajah

Leg kedua babak final AFF antara Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand nanti malam di Stadion Rajamanggala merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu rakyat Indonesia. Perjuangan Boaz Salossa dan kawan-kawan untuk mencapai babak final memang tidak mudah, mereka jatuh bangun ditengah lapangan untuk bisa berdiri hingga malam nanti.

Pada saat leg pertama, alhamdulillah Indonesia menang dengan skor 2-1, meskipun sempat tertinggal lebih dahulu, tapi Boaz dkk mampu membalikkan keadaan hingga peluit panjang ditiup. Karena comeback is real. Jangan sampai kita dipermalukan di kandang sendiri.

Dan malam ini, garuda akan bertandang ke kandang gajah, entah nanti akan menerkam atau terpental. Dari segi keterampilan, gajah lebih unggul daripada Indonesia, lihat saja track record mereka selama AFF ini, nyaris sempurna. 

Disisi lain garuda juga mempunyai keunggulan, stamina dan energi garuda lebih maksimum daripada gajah, entah kenapa, mungkin karena makanan di Indonesia leih bergizi dan bernutrisi daripada di Thailand. Mungkin saja.

Hanya saja yang saya khawatirkan adalah kecerobohan dan kegegabahan garuda, itu bisa berakibat fatal sekali. Lini depan gajah diisi oleh pemain-pemain bintang dan mempunyai kapabilitas yang tinggi. Terutama Dangda, kemarin saja saya main PES lawan Thoriq kalah gara-gara pemain itu. Heuheu

Satu bola lepas, satu angka juga lepas

Tapi yang jelas, duel nanti malam akan menjadi duel yang seru dan sengit, 4 kali Indonesia masuk ke final AFF tapi tak pernah satupun membawa trophy juara. Jangan sampai Indonesia mengulang untuk yang kelima kalinya. 

Dan ingat.

Bola itu bundar, bukan datar.

Bola bundar akan sulit untuk diterka, dia akan terus menggelinding, sampai ada yang menghentikannya. Dan konon, gajah lebih pintar bermain bola daripada garuda.

Regards





Share:

0 comments:

Post a Comment