Thursday 22 December 2016

Jatim Park 3 Didepan Mata

Kantor Satlantas Polres Kota Batu, adalah tujuan destinasi wisata saya pagi tadi, yups, saya kesana menemani saudara saya yang mau tes SIM, kalau saya sih tahun depan aja, soalnya untuk tahun ini masih 16 tahun, nah tahun besok pas 1 Februari udah 17 tahun deh, udah bisa bikin KTP heuheu.

Usai mendaftar, saya pulang naik motor dan melintasi Jalan Raya Beji sambil menghisap campuran tembakau kanabis dengan cappucino (BC), suasana jalan saat itu sepi, maklum lah ya orang kantoran udah masuk, tapi ditengah perjalanan mata saya terbelalak melihat plang dengan tulisan

"Mohon Doa Dan Restunya Karena Disini Akan Dibangun Jatim Park 3" 

Jangkrik, belum apa-apa sekarang udah mau dibangun Jatim Park 3, saat itu saya belum percaya sampai kemudian saya tanya sama bapak, dan ternyata iya disana mau dibangun Jatim Park 3.

Kok bisa ya, batin saya.

Wong di Batu saja wisatanya udah banyak, masih aja dibangun wisata lagi, dan itupun lokasinya di Jalan Beji, pintu masuk utama ke Kota Batu kalo lewat Malang dan Surabaya, di weekend aja disana udah macet, apalagi kalo ditambah wisata. Bisa tua dijalan ntar.

"ini yang bangun siapa sih, yang ngebolehin siapa sih, yang ngasih izin siapa sih, nggak mikir kali ya"

Beberapa tulisan diatas adalah pikiran pertama saya setelah melihat dan mengetahui kalo mau dibangun Jatim Park 3 di Kota Batu. Tapi saya nggak mau berhenti disitu saja, saya harus mengetahui asbabun nuzulnya kok bisa pemerintah memberikan izin kepada pengembang padahal seharusnya mereka tahu, disitu itu tempat yang menghubungkan Kota Batu dengan luar, harus steril dari kemacetan dan keramaian, seharusnya.

Dan setelah saya browsing di internet, hasilnya pun memuaskan.

Yang sebelumnya saya kecewa karena kemacetan yang akan timbul, ternyata disana pengembang akan melebarkan jalan yang sebelumnya cuman dua ruas menjadi 4 ruas, dan yang bikin saya seneng lagi adalah akan dibangun jalan layang untuk mengurangi kepadatan kendaraan.

Wow, jalan layang di dataran tinggi. Keren tuh kayaknya.

Terus yang bikin saya lega lagi adalah nanti dengan selesainya pembangunan Jatim Park 3, pengembang memprioritaskan karyawannya adalah SDM asli Kota Batu, yang nantinya diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Batu. 

Pun disana nanti para pedagang bisa menjual dagangannya di Jatim Park 3, lumayan ada tempat berjualan baru dan strategis pula. Good idea lah. Dari yang awalnya saya pesimis akhirnya saya menjadi optimis, karena pembangunan Jatim Park 3 ini juga banyak manfaatnya, futuristik lah ya.

Ya mau gimana lagi, sepertinya Kota Batu emang udah ditakdirkan menjadi Kota Wisata. Setiap tahun berganti, akan muncul wisata baru di kota ini. Dan semoga dengan kemunculan tempat wisata baru dapat diseimbangkan dengan berkurangnya angka pengangguran dan kemiskinan.

Shining Batu !

Regards



Share:

0 comments:

Post a Comment